BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Submit Sipka Kemenag 50 Kota Capai Angka 85,19 Persen

Berita

Submit Sipka Kemenag 50 Kota Capai Angka 85,19 Persen

Lima puluh Kota, Humas - Submit pada Aplikasi Sistem Informasi  Performa Kementerian Agama (Sipka) Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota kembali dilakukan, Rabu (18/10) Kepala Kantor, H. Irwan, melakukan penekanan tombol tanda disubmitnya Sipka untuk triwulan III. Submit Aplikasi Sipka dilakukan saat gelaran Rapat Koordinasi Bulanan di Aula Serbaguna. 

Untuk triwulan III ini, Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota mencapai predikat BAIK dengan nilai 85,19 persen. Adapun realisasi anggaran sebesar 76,09 persen. Atas capaian ini kepala kantor mengaparesiasi kerja seluruh jajarannya.

Usai mlekakuan submit pada Apliksai Sipka, dalam Rapat Koordinasi tersebut kepala kantor juga menyerahkan piagam penghargaan kepada KUA Kecamatan yang memiliki nilai terbaik dalam Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). KUA dengan IKM terbaik I diraih oleh Kecamatan Payakumbuh, disusul Kecamatan Gunuang Omeh, dan Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Dalam sambutan dan arahannya, kepala kantor mengapresiasi kerjasama dan dedikasi jajaran untuk sama-sama bekerja dalam pelayanan dan performa lembaga yang lebih baik. Kepala kantor kembali mengingatkan agar melengkapi dokumen laporan kegiatan, mengingat saat ini sudah hampir akhir tahun.

“Pencapaian angka 85,19 persen pada Sipka di triwulan III ini adalah pencapaian yang baik dan luar biasa. Pecapaian ini tidak akan mampu kami raih tanpa dukungan kita semua. Untuk itu atas dedikasi seluruhnya, kami mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih,” ungkap kepala kantor.

Pada kesempatan itu, kepala kantor juga mengingatkan tugas pimpinan satker, yaitu merencanakan, memastikan kegiatan berjalan dengan baik, dan membuat laporan pertanggungjawaban. Kepala kantor juga menegaskan  bahwa pimpinan satker harus memastikan bahwa kerja yang dilakukan harus sesuai regulasi, dan data kebutuhan satker tercukupi.

“Untuk program dan kegiatan yang bersifat nasional mari sama-sama kita sukseskan, seperti peringatan Hari Santri Nasional, Peringatan HAB, MTQ Tingkat Provinsi, serta agenda nasional lainnya. Disamping itu, kita juga berharap adanya program inovasi dari masing-masing satker” ajak kepala kantor.

Hal-hal yang menjadi hak dan kewajiban pegawai, segala hal terkait tupoksi, agar dikomunikasikan secara baik dengan atasan, jangan putus komunikasi, bangun lembaga dalam kerangka kebersamaan, bangun tugas sesuai fungsi masing-masing, bangun lembaga dengan struktur dimanis yang indah, lakukan sesuatu secara berjenjang, dan niatkan kerja sebagai ibadah, menjadi hal terpenting menutup arahan yang disampaikan kepala kantor.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 18-10-2023
Sudah dibaca : 122 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni