BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Submit SIPKA Triwulan Pertama, Ini Pesan Ka. Kankemenag Kabupaten 50 Kota

Berita

Submit SIPKA Triwulan Pertama, Ini Pesan Ka. Kankemenag Kabupaten 50 Kota

Lima Puluh Kota, Humas - Kepala Kantor, H. Irwan, melakukan submit untuk hasil kerja Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota pada Triwulan Pertama melalui Aplikasi Sipka, pada Selasa (18/4). Submit yang disaksikan oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional serta Pelaksana ini digelar di Aula Serbaguna kantor setempat saat gelaran Rapat Koordinasi bulanan.

Pada Aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (Sipka), Kemenetrian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota memperoleh nilai baik, yaitu berada pada angka 25,8 persen. Atas capaian ini, kepala kantor mengapresiasi kerja sama dari seluruh satuan kerja. Kepala kantor juga mengimbau agar seluruh pimpinan satker meningkatkan kualitas kerja dan memaksimalkan seluruh rencana kerja yang telah disusun sehigga tercapai dengan hasil yang memuaskan.

“Dengan perolehan nilai 25,8 persen pada triwulan pertama, ini menunjukkan bahwa kerja sama yang kita kedepankan selama ini memberi dampak positif bagi lembaga. Kerja-kerja seperti inilah yang kita harapkan. Kepada pimpinan saktker kita juga menekankan agar nilai pada Sipka juga bernilai baik. Jangan lupa submit untuk triwulan pertama ini,” tegas kepala kantor.
 
Selanjutnya kepala kantor mengimbau, memasuki masa cuti bersama yang cukup lama, kepada pimpinan satker agar tetap fokus mengawal satker masing-masing. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Segala bentuk hal yang mengancam keselamat diri dan satker agar dikoordinasikan dengan jajaran masing-masing. Meski tidak berada di tempat kerja, pantau terus keberadaan satker.

Kemudian seiring adanya perbedaan dalam pelaksanaan Idul Fitri 1444 H/2023 M, kepala kantor menekan agar ASN Kementerian Agama menjadi penyejuk di tengah tengah masyarakat, bukan malah memperkeruh keadaan. Kepala kantor mengajak untuk menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai bentuk toleransi.  Terkait cuti bersama yang diberikan pemerintah, kepala kantor juga mengingatkan agar disiplin mematuhi edaraan yang sudah diturunkan.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, kepala kantor juga menyerahkan bingkisan kepada pengurus Masjid Kulliyatul Muslimin Simpang Empat Tanjung Pati Kecamatan Harau, sebagai masjid tempat pelaksanaan kegiatan Thaharah Masjid jelang memasuki bulan Ramadan yang lalu. Tahun ini Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota meraih  terbaik pertama tingkat Provinsi Sumatra Barat untuk kegiatan Thaharah Masjid.

Bingkisan terbaik pertama ini diserahkan oleh Ka. Kanwil Kemenag Sumbar kepada Ka. Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota pada peringatan Nuzulul Quran tingkat Provinsi Sumatra Barat beberapa waktu yang lalu. Kemudian bingkisan ini diserahkan kembali oleh kepala kantor yang diterima pengurus masjid, diwakili Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Harau, H. Nur Akmal, dan didampingi Kepala KUA Kecamatan Harau, H. Gunawan Bulfi. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 19-04-2023
Sudah dibaca : 129 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni