BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Tahun Ajaran Baru, 410 santri Kembali Mondok Di Ponpes Al kautsar

Berita

Tahun Ajaran Baru, 410 santri Kembali Mondok Di Ponpes Al kautsar

Lima Puluh Kota, Humas - Usai menikmati masa liburan lebih kurang tiga minggu, 410 santri Pondok Pesantren Modern Al kautsar Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota kembali mondok. Diantar keluarga dan sanak saudara, para santriwan/santriwati kembali melanjutkan perjuangan di salah satu pondok pesantren terbesar di Kabupaten Lima Piuluh Kota tersebut.

Untuk kedatangan santri kembali ke pondok pesantren di bagi kepada dua tahap, untuk santri kelas 8,9, 11, dan 12, mereka kembali pada hari Minggu, 9 Juli 2023. Sementara santri kelas 7 dan kelas 10, atau santri baru, datang pada Rabu, 12 Juli 2023. Suasana bahagia, haru, sedih, dan keriuhan tampak di halaman pondok pesantren tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren, Dafri harweli, dalam suasana penerimaan santri masuk kembali ke pondok pesantren, mengatakan, perjuangan untuk menuntut ilmu, disamping mencari ilmu, prestasi, dan membahagiakan orangtua, juga untuk berdakwah melalui pendidikan di pesantren. Pondok Pesantren adalah tempat tepat untuk menempuh jenjang pendidikan dan mengarungi kehidupan nyata yang semakin canggih.

“Pondok Pesantren merupakan salah satu tempat pendidikan yang tepat dijadikan untuk generasi dan penerus tonggak estafet bangsa kedepannya dalam menegakkan kebenaran. Pondok pesantren dapat membentuk karakteristik, adab, akhlak, dan pendidikan religius yang menjadi pegangan bagi generasi selanjutnya,” ungkap Dafri.

Dari halaman Pondok Pesantren Al kautsar dapat terlihat suasana pergi dan pulang orang tua dan keluarga mengantarkan buah hati mereka untuk menuntut ilmu. Para orang tua begitu antusias mengantarkan buah hatinya melanjutkan pendidikan di pesantren. 

"Dengan segala harapan, kami menitipkan buah hati kami untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Kautsar ini. Kami yakin Pondok Pesantren Al Kautsar adalah salah satu pesantren terbaik yang ada di Sumatera Barat ini. Kami berharap, keluar dari pondok pesantren ini, buah hati kami menjadi anak yang shaleh dengan memiliki pengetahuan yang hebat", ujar salah seorang orang tua santri. 

"Kami berharap ustaz dan ustazah Pondok Pesantren Al Kautsar dapat membimbing anak-anak kami menjadi generasi Islami, generasi yang memiliki iman yang kuat dan ilmu pengetahuan yang hebat. Sebagai orang tua, kami akan terus berkolaborasi dengan pondok pesantren, demi kemajuan buah hati kami,” ungkap orang tua yang lain.(Nauri A/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 14-07-2023
Sudah dibaca : 194 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni