BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Tergabung Dalam Kloter 05, JCH Kabupaten 50 Kota Terbang Menuju Jeddah

Berita

Tergabung Dalam Kloter 05, JCH Kabupaten 50 Kota Terbang Menuju Jeddah

Lima Puluh Kota, Humas - Prosesi ibadah haji terus dijalani Jemaah Calon Haji (JCH) kabupten Lima Puluh Kota. JCH yang tergabung dalam Kloter 05 Gelombang ke II, yang terdiri dari JCH Kabupaten Lima Puluh Kota sebanyak 274 orang dan JCH Kota Padang Panjang sebanyak 112 orang, dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumbar bersama Kakanwil Kemenag Sumbar, pada Kamis malam (8/6)

Hari ini, Jumat (9/6) JCH telah bertolak ke Bandarudara Interasional Minangkabau. Sebelum menuju bandara, JCH telah melakukan serangkaian kegiatan, seperti boarding pass, dan mendengarkan pengarahan terkait prosesi yang dilakukan setelah keberangkatan dari asrama haji.

Pantauan di lapangan, Alhamdulillah JCH Kabupaten Lima Puluh Kota dalam keadaan sehat, dan tidak mengalami kendala berarti. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Zakaria. Zakaria bersama pantia daerah terus melakukan pemantauan kepada jemaah. Koordinasi bersama panita dan jemaah semakin intensif, mengingat saat-saat menuju penerbangan ini.

“Kita terus memantau jemaah, baik turun langsung maupun melalui panitia. Kita memastikan jemaah dalam keadaan nyaman dan tenang. Jemaah yang didominasi lansia, harus kita tangani dengan baik. Inilah tagar yang digaungkan pada penyelenggaran ibadah haji tahun ini “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia,” ujar Zakaria.

Zakaria menegaskan, panita harus respon cepat terhadap permasalahan jemaah, karena kestabilan mental jemaah adalah salah satu syarat suksesnya pelaksanaan ibadah haji. Kesabaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi agar menjadi pegangan dalam melayani jemaah. Hadir mendampingi Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, H. Safrijon. 

Pukul 11.09 wib, lebih cepat 36 menit dari jadwal penerbangan, yaitu pukul 11.45 wib, JCH Take Off dari Bandarudara Internasional Minangkabau menuju Bandarudara King Abdul Azis, Jeddah. Jemaah dilepas hingga tangga pesawat oleh Kabbag Tata Usaha, Miswan, Kepala UPT Asrama Haji Padang, Afrizen, kepala kantor, diwakili Kasi PHU, H. Zakaria, dan Asisten I, Herman Azmar, serta sejumlah pejabat dari Kota Padang Panjang.(Nina)
 

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 09-06-2023
Sudah dibaca : 191 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni