BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Tiga Kunci Ketenangan Hidup Versi Kakankemenag Kabupaten 50 Kota

Berita

Tiga Kunci Ketenangan Hidup Versi Kakankemenag Kabupaten 50 Kota

Lima Puluh Kota, Humas - Tiga kunci ketenangan dalam hidup manusia, termasuk bagi ASN Kementerian Agama, disampaikan H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota pada kegiatan Apel Pagi, Senin (24/7), di halaman kantor setempat. Motivasi yang disampaikan kepala kantor ini adalah dalam upaya menguatkan semangat ASN menghadapi hari-hari dalam mengemban amanah negara.

Di hadapan peserta Apel Pagi, kepala kantor mengatakan bahwa yang paling berharga dalam hidup itu adalah ketenangan. Kepala kantor mengurai tiga tips untuk mencapai ketenangan dalam hidup. Yang pertama dalah memiliki jiwa yang paham dengan tujuan hidup. Kepala kantor menyebut, tujuan hidup manusia adalah menjadi hamba yang sebenarnya.

“Menjadi hamba yang sebenarnya adalah ending dari sebuah kehidupan. Dengan mengabdikan diri kepada Allah, dan menyerahkan segala urusan kepada Allah, tidak ada yang lebih diraih seorang manusia, selain ketenangan jiwa. Ketenangan jiwa melebihi harta yang paling berharga, yaitu keluarga. Memiliki keluarga pun, jika tidak memiliki ketenangan jiwa, juga tidak ada artinya,” jelas kepala kantor.

Tips meraih ketenangan dalam hidup yang ke dua adalah, menerima takdir. Kepala kantor menyebut, banyak manusia yang memiliki keinginan-keinginan, namun belum Allah kabulkan. Maka ketika sebuah takdir Allah turunkan, maka hal yang terjadilah yang terbaik, karena keinginan Allah tidak pernah buruk untuk umatnya. Kepala kantor mengatakan, adanya manusia-manusia yang stres adalah karena mereka tidak bisa menerima takdir yang Allah tetapkan.

“Maka ketika tips ketiga ini kita jalankan, insyaallah kita akan meraih kehidupan yang tenang, yaitu memiliki jiwa yang bersyukur. Bersyukur akan membuat hidup seseorang terasa cukup. Manusia yang miskin bukan mereka yang tidak punya harta, tapi mereka yang punya banyak keinginan, tapi sedikit penghasilan. Begitu juga sebaliknya, manusia yang kaya adalah mereka yang memiliki sedikit keinginan, namun banyak penghasilan,” lanjut kepala kantor.

Menutup amanat Apel Pagi, kepala kantor menyebut, tips ketenangan hidup yang disampaikan, adalah agar seluruh ASN menyadari, bekerja haruslah dengan hati, dengan ilmu, sambil menyandarkannya hanya kepada Allah. Kepala kantor juga berpesan agar ASN Kementerian Agama selalu mengawal tupoksi masing-masing, dan berkomitmen menjadi pelayan terbaik bagi umat.(Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 24-07-2023
Sudah dibaca : 140 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni