BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Tiga Siswa MAN 50 Kota Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Berita

Tiga Siswa MAN 50 Kota Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Lima Puluh Kota, Humas -- Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lima Puluh Kota (Padang Japang), meraih prestasi di tingktl nasional. Meraka dalah Nilam Zulaikha, Nurul Hamidah, dan Sofia Novind Saputri. Ketiganya masing-masing meraih medali pada bidang studi yang berbeda.

Nilam Zulaikha, siswa yang sekarang tengah duduk di kelas XII IPA 1 ini meraih Medali  Emas pada Kompetisi Sain Nasional (KSN) Mata Pelajaran Biologi. Ajang yang digelar Lembaga Pendidikan Sizma Sain Indonesia ini mengantarkan  Nilam meraih peringkat pertama dari 276 peserta yang ikut.

KSN berskala nasional ini diadakan secara online. Untuk tahap awal Nilam bersaing bersama 436 peserta lainnya. Hingga penentuan yang lolos, akhirnya terjaring 276 peserta yang melaju ke tingkat nasional. Putri pasangan Ariswandi dan Norawati sangat bangga atas prestasi yang diraihnya. Nilam menyebut, prestasi yang telah ia raih adalah bentuk persembahan baktinya kepada orang tua dan madrasah.

Anak ke tiga dari tiga bersaudara ini merupakan salah satu siswa MAN Lima Puluh Kota yang ramah. Nilam dekat dengan siapa saja. Disinggung tentang cita-citanya kelak, Nilam menyebut dirinya ingin menjadi Dosen.

Siswa MAN Lima Puluh Kota yang berprestasi selanjutnya adalah Nurul Hamid. Nurul berhasil meraih Medali Perunggu pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada ajang Olimpiade Bahasa Tingkat Nasional yang juga dilaksanakan secara Online. Olimpiade Bahasa ini diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia. Nurul sekarang duduk di kelas XII IPA 1.

Putri pasangan Andus Martius dan Egawati ini merupakan anak ke dua dari tiga saudara. Usai menerima piagam yang dikirim panitia pelaksana, Nurul menyatakan bahagia bisa mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Nurul merupakan salah satu siswa yang rajin dan bercita-cita kelak ingin menjadi psikolog.

Beriringan dengan Nilam dan Nurul,  Sofia novind Saputri, siswa XII IPA 1 juga menerima Piagam Penghargaan sebagai peraih Medali Perunggu Tingkat Nasional pada Bidang Studi Biologi. Lomba yang juga dilaksanakan oleh Olympiade Indonesia ini mengantarkan Sofia sebagai siswa berprestasi pada deretan nama siswa lainnya.

Sofia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Selain pintar pada mata pelajaran, sofia juga siswa yang menekuni bidang olahraga cabang Bola Voli. Terakhir, Sofia bersama timnya meraih juara 2 Volly Ball PI dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Ke 77 Kementerian Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota yang masih sedang diperingati. Putri manis nan periang pasangan Swindri dan Nova Andriani ini, saat ditanya kelak ingin menjadi apa, dengan mantap sofia menjawab ingin menjadi dokter.

Saat mendampingi ke tiga siswa tersebut, kepala MAN Lima Puluh Kota, Intan Marajo, didampingi Guru Bahasa Indonesia, Ernawati, dan Waka Humas sekaligus guru Mata Pelajaran Biologi, Saiyidati, mengapresiasi prestasi yang telah diraih para siswanya. Intan menyebut, prestasi akhir tahun yang diraih siswanya telah mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional.

Intan berharap, prestasi demi prestasi akan dapat diraih siswanya pada mata pelajaran dan bidang yang lain. Intan menyebut, sebagai kepala madrasah, ia dan seluruh civitas akademika MAN Lima Puluh Kota terus berupaya menyalurkan bakat dan minat siswa agar potesi yang mereka miliki dapat tersalurkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, saat dikonfirmasi mengenai prestasi para siswa ini ,menyatakan apresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses. Irwan menyatakan, ucapakan selamat dan sukses bukan hanya ia sampaikan melalui lisan, tetapi juga melalui akun media sosial Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Ini bentuk apresiasi kita kepada siswa yang berprestasi. Bukan bagi, Nilam, Nurul, dan Sofia saja, namun setiap ada prestasi yang diraih, baik oleh siswa, kepala madrasah, guru, ataupun oleh lembaga, kita selalu mengapresiasi. Dan tentu saja bukan hanya madrasah, seluruh lembaga pendidikan, lembaga keagamaan, organisasi Islam, juga kita apresiasi. Kita percaya meski dengan dukungan moril, kita bisa bangkit dan maju bersama,” jelas Irwan.

“Harapan untuk kita menjadi lebih baik lagi di tahun 2023 adalah harapan kita bersama. Dukungan dari semua satker dan semua pihak yang ada sangat kami harapkan. Mari bersama membangun madrasah, lembaga keagamaan, Lembaga Pendidikan, Oragnisasi Islam, serta lain sebagainya, demi Kementerian Agama yang lebih baik,” tutup Irwan. (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 19-12-2022
Sudah dibaca : 116 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni