BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Tutup PWN, Wamenag: Moderasi Beragama Jadi Spirit Baru Pramuka PTK 

Berita

Tutup PWN, Wamenag: Moderasi Beragama Jadi Spirit Baru Pramuka PTK 

Hemat -- Helat Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI hari ini ditutup oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. 

Wamenag mengapresiasi gelaran yang dimulai sejak 22 Mei 2023 ini. Menurutnya, dengan PWN ke-16 yang telah berlangsung, membangkitkan Moderasi Beragama sebagai spirit baru Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK).

Wamen pun meyakini bahwa, tema yang diusung  yakni Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama, telah menjadi spirit bagi peserta PWN dalam melaksankan kegiatan-kegiatan yang ada. 

"Saya kira dengan banyaknya perjumpaan para peserta yang datang dari berbagai daerah, mampu untuk merekatkan ke-Indonesiaan kita yang sangat besar dan kaya," kata Wamen, di Gorontalo, Jumat (26/5/2023). 

Ditambahkan Wamenag setelah lima hari peserta PWN bergulat bersama dalam berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan, pemberian materi, pagelaran pentas seni, gotong royong bersama masyarakat setempat, hingga sampai hari ini di acara penutupan yang berlangsung dengan khitmad dan meriah. 

"Pelajaran yang tidak hanya pada tataran konsep dan teori, namun lebih dari itu adalah penerapan nilai-nilai kepramukaan mampu di implementasikan pada pergaulan kita sehari-hari, dan itu semua diterima pada setiap tahap kegiatan," ujar Wamen.

Wamen berpesan kepada para peserta PWN untuk pupuk terus rasa persaudaraan dengan antar sesama, caranya terus jalin komunikasi dengan semua teman yang menjadi peserta kegiatan ini, bangun spirit kebersamaan dalam bingkai keberagaman, bangun persaudaraan dan persatuan dalam bingkai kebhinekaan. 

"Bangkitkan rasa cinta tanah air dengan terus taat dan patuh pada aturan-aturan yang disepakati bersama," tutup Wamen.

Humas

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 27-05-2023
Sudah dibaca : 81 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni