BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Upacara Penghormatan Bendera dan Doa, Ini Pesan Kakankemenag 50 Kota

Berita

Upacara Penghormatan Bendera dan Doa, Ini Pesan Kakankemenag 50 Kota

Lima Puluh Kota, Humas -- Diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, Upacara Penghormatan Bendera dan Doa dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, serta ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (17/11)

Bertindak sebagai Inspketur Upacara, Kepala Kantor, H. Irwan. Dalam amanatnya, kepala kantor mengutip isi Undang -Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala kantor menyebut, sebagai ASN ada tiga tugas pokok yang harus dipenuhi sebagai bentuk loyalitas kepada lembaga dan negara.

“Yang pertama adalah Pelaksana Tugas. Seseorang adalah pelaksana tugas negara yang diamanahkan ketika ia menyatakan kesediaanya menjadi ASN. Sebagai ASN, tupoksi harus disesuaikan dengan regulasi yang ada, agar tidak terjadi tumpang tindih pekerjaan. Komitmen untuk melaksanakan tugas harus diwujudkan dalam kerja nyata,” urai kepala kantor.

Tugas Pokok ASN yang ke dua menurut kepala kantor, adalah Pelayan Publik. ASN sebagai Pelayan Publik harus memberikan layanan prima kepada masyarakat, serta profesional dalam berbuat. Kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan lembaga adalah indikasi bahwa ASN tidak memahami tupoksi dengan baik. Layanan yang baik akan memberikan kenyaman bagi masyarakat, lanjut kepala kantor.

“Yang terakhir adalah, ASN itu Pemersatu Bangsa. Maka hindari perbuatan dan pernyataan yang mengandung Sara. Jangan malah ASN yang menjadi pemecahbelah umat. Dalam bertutur dan berbuat, sampaikan dengan lemah lembut dan penuh kesejukan. Kita ini abdi negara. Maka pastikan tugas kita dengan baik dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sepanjang kita diberi amanah maka berjuanglah dengan cara yang baik. Mari maksimalkan bentuk cinta kita kepada agama dan bangsa,” pungkas Irwan.

Turut mensukseskan jalannya upacara, tampil dengan maksimal Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dari MTsN 4 Lima Puluh Kota, lengkap dengan pasukan Korps Musik (Korsik)nya, di bawah pimpinan Kepala Madrasah, Moh. Arief.Hidayat (Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 17-11-2022
Sudah dibaca : 114 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni