BERITA & INFORMASI Kemenag Lima Puluh Kota

SAPA LIMA PULUH KOTA

Transformasi digital menuju pelayanan publik yang lebih baik
whatsapp-chat
SAPA LIMA PULUH KOTA adalah Sistem Administrasi Pelayanan Agama Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Aplikasi berbasis android, ios dan windows yang dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Layanan publik berbasis digital. Secara umum, layanan yang dikelola oleh aplikasi SAPA LIMA PULUH KOTA diantaranya seperti layanan kesekretariatan, penyelanggaraan haji dan umrah, pendidikan agama, pendidkan madrasah, pondok pesantren, penyelenggaraan zakat wakaf dan bimbingan masyarakat islam.
whatsapp-chat Klik LAPOR untuk
melaporkan masalah,
isu dan keluhan
Pelayanan Publik
whatsapp-chat cari layanan kami di sippn.menpan.go.id
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional
(SIPPN) Kementerian PAN-RB RI
gambar

Wisuda Tahfiz MTsN 1 50 Kota, H. Irwan; Kemenag dan Pemda Komitmen Sukseskan Program Tahfiz

Berita

Wisuda Tahfiz MTsN 1 50 Kota, H. Irwan; Kemenag dan Pemda Komitmen Sukseskan Program Tahfiz

Limapuluh Kota, Humas - MTsN 1 Limapuluh Kota gelar kegiatan perpisahan kelas IX angkatan 54 dan Wisuda Tahfiz ke VI. Acara diadakan pada Kamis (16/5) di Aula Terbuka MTsN 1 Limapuluh Kota dengan menghadirkan sejumlah tamu undangan.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, Kepala MTsN 1 Limapuluh Kota, H. A. Mazhar, Kepala Madrasah se Kabupaten  Limapuluh Kota, Forkopimca Kecamatan Guguak, Koramil, Kepala KUA, Mantan Kepala MTsN 1 Limapuluh Kota, serta Orangtua Wali Murid.

Acara dibuka dengan pembacaan doa sebagai ungkapan rasa syukur dan harapan agar menjadi langkah awal kehidupan yang lebih baik bagi para siswa. Selanjutnya, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutanya mengapresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk suksesnya program tahfizd di madrasah.

"Program Tahfiz merupakan program unggulan kolaborasi Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah. Duo lembaga pemerintah ini telah berjibaku agar program ini menelurkan hasil terbaik.," ungkap Kepala Kantor.

Kepala Kantor menyebut, Wisuda Tahfiz yang dilakukan hari ini adalah wujud nyata kesuksesan program ini. Peserta didik telah memilki hafalan 1 hingga 4 juz. Madrasah harus terus berada di garda terdepan dalam meningkatkan kualitas dan menyukseskan program tahfiz. 

H. A. Mazhar, dalam sambutannya memberikan motivasi agar terus mengukir prestasi pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kepala Madrasah juga menghaturkan terima kasih atas perjalanan mereka di MTsN 1 Limapuluh Kota. 

"Perpisahan ini menjadi langkah awal bagi ananda semua untuk terus mengukir prestasi, bukan akhir dari sebuah perjuangan dalam meraih kesuksesan," ungkap Kepala Madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi wisuda tahfiz. Pemindahan jambul toga oleh Kepala Kantor menjadi puncak kegiatan. Para siswa yang telah berhasil menghafal Al-Qur'an dengan sempurna diberikan penghargaan yang berarti dan dipuji atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menggapai prestasi. Mereka juga diberi sertifikat dan mendali Wisuda Tahfiz. Medali menjadi simbol keberhasilan dan penghargaan atas kerja keras mereka selama berada di MTsN 1 Limapuluh Kota.

Kegiatan ditutup dengan pesan dan kesan dari orang tua atau wali murid. Pesan cinta dari orang tua membuat suasana menjadi haru. Selain itu juga ada penampilan seni dari para siswa berupa pementasan lagu dan puisi. Momen foto bersama menutup seluruh rangkaian kegiatan sebagai momentum yang akan dikenang siswa dalam sejarah pendidikan mereka.(Fko/Nina)

Dipublikasikan oleh : Harnina
Tanggal : 18-05-2024
Sudah dibaca : 163 kali

Berita lainnya

Apa kata mereka tentang Kemenag Lima Puluh Kota

Testimoni